CONNECT WITH US
Erick |
 1 April 2016 23:00

Ini yang akan dilakukan BMW Connected Drive App untuk penggunanya

Didesain untuk melakukan lebih banyak hal dibanding fitur standar CarPlay, aplikasi ini sangat berguna bagi masyarakat modern seperti Anda.

Ini yang akan dilakukan BMW Connected Drive App untuk penggunanya

Techno.id - Pada CES 2016 yang digelar bulan Januari lalu, BMW mengenalkan sebuah teknoogi yang disematkan pada kendaraan terbarunya. Bernama BMW Connected Drive, sebenarnya teknologi ini telah bisa ditebak ke mana arahnya.

Seperti yang telah dilansir Car and Driver pada hari Kamis (31/03/16) lalu, telah banyak masyarakat modern yang mengkoneksikan device yang mereka gunakan dengan perlengkapan smart home, kendaraan, dan masih banyak lagi. Hal inilah yang kemudian dikembangkan lebih lanjut oleh BMW dengan Connected Drive-nya.

Tampilan BMW Connected Drive App
© 2016 blog.caranddriver.com/blog.caranddriver.com

Debut BMW ini untuk sementara waktu hanya bisa digunakan oleh mereka yang berada di wilayah Amerika Utara saja. Selain itu, fitur pintar ini juga baru bisa digunakan oleh mereka yang memakai handset berbasis iOS. Lalu, apa sebenarnya fungsi teknologi yang disematkan oleh Bayerisch Motoren Werke tersebut?

Pada dasarnya, Connected Drive App tak jauh berbeda dengan CarPlay. Fungsinya adalah untuk memberikan peringatan atau notifikasi pada pengemudi agar mereka tak mengakses iPhone atau iWatch saat berkendara. Namun selain itu, aplikasi ini juga bisa memonitor estimasi waktu yang Anda butuhkan untuk sampai di tujuan, dengan menyesuaikan kondisi lalu lintas saat itu.

Aplikasi tersebut juga bisa memberitahukan pada teman atau anggota keluarga yang seddang menghubungi Anda dan memberitahukan bahwa Anda sedang berada di perjalanan, melalui sebuah pesan singkat secara otomatis. Selain itu, beberapa fungsi dan akses standar seperti membuka dan mengunci pintu, memencet klakson, memberikan tanda lampu, dan mengatur climate control tentu bisa dilakukan dengan mudah oleh Connected Drive App ini.

WHAT TO READ NEXT ?