CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 Maret 2016 15:00

Lebih mudah cari spot internet gratis dengan Swift WiFi

Aplikasi yang mirip dengan WiFi Master Key ini menawarkan kemudahan mengakses titik WiFi gratis di suatu lokasi tertentu.

Lebih mudah cari spot internet gratis dengan Swift WiFi

Techno.id - Internet adalah kebutuhan hampir sebagian besar masyarakat saat ini. Bisa dibilang, internet merupakan sebagian hidup dari masyarakat di era digital seperti sekarang.

Nah, salah satu kebiasaan yang dilakukan banyak masyarakat terutama di Indonesia saat ini adalah mencari titik-titik internet gratis seperti pusat perbelanjaan dan cafe hanya untuk sekadar meng-update status di media sosial atau mengobrol via aplikasi chatting. Sayangnya, tak semua titik WiFi yang tersedia bisa diakses dengan mudah.

Sebagian titik-titik WiFi gratis yang tersedia biasanya menganjurkan pengguna untuk memasukkan password tertentu yang celaka tak semua pengakses bisa mendapatkan. Nah, menjawab permasalahan ini maka aplikasi Swift WiFi pun hadir.

Aplikasi yang menurut kami mirip dengan WiFi Master Key ini memang menyediakan akses ke beberapa titik WiFi gratis. Uniknya, untuk mengetahui titik WiFi mana saja yang tersedia secara gratis Anda bisa mencarinya via lokasi peta yang tertera dalam aplikasi.

Setiap titik yang terindikasi lokasi WiFi gratis, maka akan ditandai dengan ikon tertentu. Nah, Anda bisa menggunakan layanan WiFi gratis di lokasi tersebut asal pengguna lainnya membagikan sinyal WiFi untuk komunitas.

Sama seperti aplikasi WiFi Master Key, aplikasi ini juga mengandalkan sistem keamanan berbasis sistem enkripsi dan menyimpan informasi terkait sinyal WiFi ke dalam basis data cloud yang dimiliki oleh server pengembang. Aplikasi ini pun tidak ditujukan untuk membobol suatu sistem WiFi tertentu melainkan hanya sharing aias berbagi saja.

Sayangnya, selama tim kami mencoba aplikasi ini ada sedikit kesulitan yang ditemui terutama saat akan terhubung dengan titik WiFi tertentu. Selain itu, iklan yang kerap muncul juga dinilai terlalu mengganggu kenyamanan kami saat mengakses aplikasi.

WHAT TO READ NEXT ?