CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 24 Maret 2016 23:00

Facebook uji fitur untuk deteksi akun palsu

Pihak Facebook mengharapkan dengan adanya fitur tersebut para pengguna wanita akan merasa aman menggunakan media sosial ini.

Facebook uji fitur untuk deteksi akun palsu

Techno.id - Dilansir oleh Mashable.com (22/03/16), kabarnya saat ini media sosial milik Mark Zuckerberg tengah menguji fitur yang dapat mendeteksi akun palsu. Fitur ini nantinya akan memberikan Anda peringatan jika ada akun yang menggunakan nama dan foto profil yang sama dengan Anda.

Nantinya setelah dideteksi Facebook akan meminta Anda mengidentifikasi apakah akun palsu tadi meniru identitas Anda dengan menggunakan informasi pribadi atau tidak. Walaupun fitur ini mendeteksi secara otomatis, namun akun yang diduga palsu tadi akan langsung ditinjau secara manual oleh tim Facebook.

Fitur ini telah diujikan pada bulan November kemarin dan dalam waktu dekat akan tersedia untuk semua pengguna Facebook di seluruh dunia. Fitur ini diharapkan dapat membuat para wanita merasa aman menggunakan Facebook.

Pasalnya, banyak pengguna wanita merasa tidak aman dengan media sosial ini. Apalagi maraknya akun palsu yang dibuat menggunakan informasi pribadi serta foto profil para pengguna wanita untuk tujuan yang tidak baik.

WHAT TO READ NEXT ?