CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 27 Januari 2016 18:00

Lebih dari 50% pangsa pasar Indonesia diambil alih UC Browser

StatCounter menunjukkan bahwa hanya UC Browser yang terus memiliki rata-rata pertumbuhan hingga 3% per bulan sepanjang tahun.

Lebih dari 50% pangsa pasar Indonesia diambil alih UC Browser

Techno.id - UC Browser yang mencapai pangsa pasar sebesar 55,27 persen pageviews per bulan di akhir tahun 2015, menurut StatCounter. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen UCWeb Inc. untuk pasar Indonesia pada tahun 2015 melalui produk andalannya. Prestasi ini diraih sekitar setengah tahun setelah UC Browser mengamankan tempat pertama di industri lokal, dimana satu dari setiap dua halaman seluler yang dilihat di Indonesia diproses oleh UC Browser, dan UC Browser telah menjadi jalur penting dalam lalu lintas mobile di negara ini.

Melihat kembali pasar mobile browser di Indonesia pada tahun 2015, StatCounter menunjukkan bahwa hanya UC Browser yang terus memiliki rata-rata pertumbuhan hingga 3 persen per bulan sepanjang tahun. UC Browser menutup tahun 2015 dengan menggandakan pangsa pasar dibandingkan dengan pangsa pada awal 2015, yaitu saat mereka meraih kemenangan.

Melihat kedepan, Kenny Ye, Director of UCWeb International Business, mengatakan, "Kami akan mempertahankan pertumbuhan kami dengan memperbesar jaringan mitra lokal selain tetap terus menjaga berbagai inovasi produk kami. Semua pembelajaran yang berasal dari kemitraan dengan e-tailers, penyedia konten, dll, tahun lalu telah membuat kami tetap teguh dalam meningkatkan komitmen kami untuk masyarakat setempat.”

Popularitas UC Browser dapat dikaitkan dengan citra merek dan fitur-fitur unik yang disukai oleh pengguna Indonesia, seperti kecepatan membuka halaman dan mengunduh video serta konten in-app sepakbola widget - Sepakbola UC. Komitmen UC Browser untuk pasar Indonesia tercermin dalam langkah besar tahun lalu, termasuk merilis versi 10.7 untuk Android, penunjukkan Indonesia sebagai kantor pusat regional, menunjuk Raffi Ahmad sebagai brand ambassador dan menjadi No.5 di daftar iklan YouTube terpopuler di 2015.

Baru-baru ini, UC Browser versi 10.8 untuk Android diluncurkan untuk menawarkan pengalaman browsing yang lebih cepat dan stabil bagi pengguna, juga memberikan kontrol untuk pengalaman browsing yang mulus dalam waktu yang bersamaan. Hal ini bertujuan untuk membina hubungan yang lebih erat dan dinamis dengan komunitas pengguna.

 

WHAT TO READ NEXT ?