UCWeb temukan kecenderungan menarik pengguna mobile di Indonesia

UCWeb temukan kecenderungan menarik pengguna mobile di Indonesia

Techno.id - UCWeb merilis sebuah laporan yang berisi hasil observasi pada dunia mobile di Indonesia khususnya perilaku pengguna mobile dan beberapa temuan yang sangat menarik lainnya. Berbagai temuan ini didasarkan pada analisa dari survei UC Browser yang dilakukan pada semester pertama tahun 2015 kepada 19.682 pengguna UC Browser di seluruh Tanah Air.

Jonathan Zhong, General Manager dari operasional UCWeb di Indonesia mengungkapkan, Digunakan oleh hampir setengah populasi mobile di Indonesia, atau juga bisa diartikan mobile browser yang digunakan oleh satu dari dua orang pengguna mobile browser, kami (UC Browser) mampu untuk membuat observasi yang sangat menarik baik di level industri maupun end user.

Misalnya, kami menemukan bahwa browser, jejaring sosial atau aplikasi game merupakan kategori apps yang paling populer di Indonesia ketika sekitar seperempat dari para pengguna internet mobile mengakui bahwa mereka ketagihan menggunakan internet mobile.

Selain membeberkan hasil-hasil penelitian tersebut, Zhong juga mengumumkan Platform Terbuka UC yang disempurnakan untuk memperkuat posisi sebagai pemimpin pasar dan membantu para mitra lokal UC dalam menumbuhkan bisnis mereka.

Pertama kali diumumkan pertengahan tahun ini di Indonesia, Platform Terbuka terdiri dari browser No. 1 Indonesia yang dapat membantu para mitra menjangkau para pengguna yang lebih besar dan UC Union sebagai platform monetisasi dan promosi baik untuk para pengembang aplikasi dan penerbitnya. Para mitra platform ini akan dapat menggunakan potensi akuisisi lalu lintas atau pengguna dan mengelola monetisasi untuk memperkuat dan memperluas bisnis mereka

Baik sebagai seorang penyedia konten yang mencari traffic berkualitas tinggi, maupun seorang pengembang aplikasi yang membutuhkan distribusi dan monetisasi lebih, kami menyediakan solusi yang bisa disesuaikan secara khusus. Kami juga berperan untuk membagikan pengalaman dan sumber daya kami kepada komunitas pengembang dan memperbesar marjin keuntungan untuk semua pihak, tambah Zhong.

(brl/red)