Kurusetra: Game strategi mobile buatan Indonesia

Kurusetra: Game strategi mobile buatan Indonesia

Techno.id - Qajoo studio, sebuah studio kreatif asal Indonesia yang memproduksi game dan cerita rakyat Indonesia hari ini (22/04/15) secara resmi meluncurkan game strategi mobile bertajuk Kurusetra The Mighty War. Peluncuran game ini langsung dipimpin oleh Alexander Budiman selaku founder sekaligus CEO dari Qajoo Studio.

Kurusetra adalah game mobile yang dibuat berdasarkan inspirasi perang kolosal Baratayudha, sebuah perang paling legendaris dan fair yang pernah terjadi di sebuah kawasan bernama Kurusetra. Game bergenre Role Playing Game (RPG) ini menampilkan lima tokoh heroik bernama Satria, Kandini, Trisna, Anom, dan Juna.

Di dalam game ini, kelima tokoh tersebut rencananya akan benar-benar mempresentasikan kekayaan budaya lokal Indonesia. Keanekaragaman budaya tersebut akan dipamerkan melalui kostum yang digunakan oleh para tokoh, hingga latar belakang musik yang menggunakan musik tradisional yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Bagi calon pemain game ini, Alex juga menjanjikan bahwa game ini akan memberikan pengetahuan yang mendalam akan budaya asli Indonesia dengan harapan agar para pemain game akan semakin mengenal Indonesia yang terkenal dengan keanekaragaman budayanya.

Untuk dapat memulai bermain Kurusetra, pemain harus terlebih dahulu memilih sosok mana yang akan dimainkannya hingga akhir. Kemudian langkah selanjutnya adalah membangun desa, melatih tentara, dan mempertahankan desa untuk memperebutkan sebuah prasasti yang dinamai Segaragni Bayubhumi yang terletak di gunung penuh daya magis "Megameru".

Namun sayangnya untuk saat ini, Kurusetra hanya dapat dimainkan di perangkat yang menggunakan platform iOS, yakni iPhone dan iPad.

(brl/red)