Kini Shazam hadir di Android Wear

Kini Shazam hadir di Android Wear

Techno.id - Aplikasi terbaik untuk identifikasi lagu Shazam, kini dapat Anda nikmati perangkat pintar Android Wear. Pembaruan ini tersedia untuk mengidentifikasi lagu di Android Wear, selain itu Anda dapat melihat lirik dan bisa Anda menikmatinya lewat perangkat pintar di pergelangan tangan Anda.

Dilansir dari AndroidPolice.com (23/05/15), versi baru dari aplikasi ini akan melakukan perintah sinkronisasi untuk smartwatch Anda saat membuka aplikasi ini, bahkan Anda dapat memberikan perintah untuk aplikasi ini dengan perintah suara.

Kini Shazam hadir di Android Wear

Dengan begitu, aplikasi ini akan langsung mengidentifikasi sebuah lagu saat Anda membukanya di smartwatch Anda. Namun, Anda harus sedikit membesarkan volume suara dari lagu tersebut untuk mendapatkan hasil yang benar, walaupun memang tergantung dengan spesifikasi dari smartwatch Anda.

Sementara itu, baru-baru ini Shazam juga memberikan pembaruan untuk aplikasinya pada smartphone yakni dapat mendukung perintah suara. Sehingga Anda dapat melakukan identifikasi lagu pada aplikasi dengan perintah suara dari smartphone Anda.

Di sisi lainnya, aplikasi Shazam diakui lebih akurat dalam mengidentifikasi sebuah lagu. Hal ini didapatkan ketika aplikasi Shazam dibandingkan dengan aplikasi sejenis yang merupakan pesaingnya yakni Soundhound. Selain itu, database yang dimiliki Shazam memang lebih banyak ketimbang Soundhound.

(brl/red)