Sering 'typo' ketika mengetik di smartphone? Coba aplikasi ini!

Sering 'typo' ketika mengetik di smartphone? Coba aplikasi ini!

Techno.id - Sebagai salah satu software office terbaik di dunia, Microsoft Office menghadirkan salah satu fitur unggulan bernama spell correction. Fitur terkenal Microsoft ini terbukti sangat membantu penggunanya dalam mengoreksi ejaan penulisan yang tidak benar ke dalam banyak bahasa di dunia.

Di platform Android, saat ini memang sudah banyak aplikasi keyboard yang beredar di mana mereka saling menawarkan fitur unggulannya masing-masing. Namun, jika Anda mencari aplikasi keyboard dengan fitur yang mirip seperti fitur spell correction di Microsoft Office, mungkin Tipo dapat menjadi salah satu alternatifnya.

Sering 'typo' ketika mengetik di smartphone? Coba aplikasi ini!

Sesuai namanya, Tipo adalah salah satu aplikasi keyboard untuk platform Android yang juga menawarkan fitur koreksi ejaan penulisan (spell correction) seperti layaknya software Microsoft Office. Tampilan fitur pun juga cukup mirip, yakni berupa garis berwarna merah di bawah kata atau ejaan yang salah.

Sayangnya aplikasi Tipo hanya mendukung spell correction untuk satu bahasa saja, yakni bahasa Inggris. Kendati begitu Landbridge Ltd. selaku pengembang aplikasi ini mengakui bahwa Tipo juga dapat berfungsi sebagai media pembelajaran bahasa Inggris, di mana versi Pro (berbayar) akan mendapatkan fitur spelling patterns dan stats records.

Aplikasi Tipo sudah tersedia dan dapat diunduh dengan gratis di halaman resmi Google Play Store.

(brl/red)