Kini pengguna bulanan Gmail capai angka 1 miliar

Kini pengguna bulanan Gmail capai angka 1 miliar

Techno.id - Mengawali bulan kedua di tahun 2016 ini, Google secara resmi mengumumkan bahwa pengguna bulanan layanan Gmail-nya telah mencapai angka 1 miliar. Pihak Gmail mengumumkan capaian membanggakan ini melalui akun Twitter resminya @gmail.

Dalam tweet yang diposting sekitar pukul 5.47 waktu setempat itu, pihak Gmail mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pengguna yang telah setia menggunakan layanannya dalam bentuk video berdurasi 30 detik. Dalam video tersebut nampak angka-angka yang terdiri dari angka 1 dan 0 menari gembira dan diakhiri dengan tulisan "Thanks a billion".

Kini pengguna bulanan Gmail capai angka 1 miliar

Sekadar informasi, pengguna bulanan Gmail ini memang meningkat cukup signifikan semenjak pencatatan resmi pada bulan Mei tahun 2015 lalu. Pada bulan Mei, pihak Gmail mencatat bahwa pengguna bulanannya baru mencapai angka 900 juta.

Capaian ini tentunya tak datang tanpa usaha maksimal dari salah satu divisi bisnis Alphabet tersebut. Sepanjang tahun 2015 lalu saja Gmail tercatat telah banyak merilis perbaikan fitur dan juga fitur baru.

Mulai dari kehadiran aplikasi pihak ketiga bernama Inbox yang bisa mengingatkan pengguna untuk mengirim email dan memilah pesan yang masuk berdasar kategori hingga hadirnya layanan Gmail pada Yahoo Mail.

Selain Gmail, di awal bulan Februari ini WhatsApp juga mengumumkan jumlah pengguna yang telah mencapai angka 1 miliar. Lebih agresif ketimbang Gmail, pengguna WhatsApp nyatanya diketahui tumbuh hingga mencapai angka 1 miliar dari awalnya hanya 900 juta di bulan September 2015 lalu.

(brl/red)