Cara batalkan kirim email lewat Gmail

Cara batalkan kirim email lewat Gmail

Techno.id - Akhirnya, Gmail menambahkan fitur yang sangat diidam-idamkan penggunanya yakni pembatalan pengiriman email atau "Undo Send". Ini begitu berarti, karena dulunya jika email yang dikirim terdapat kesalahan maka Gmail tidak akan mau tahu dan langsung mengirimkannya pada alamat email penerima. Hal ini sungguh menjengkelkan, namun mulai sekarang kejadian itu tak akan terulang kembali.

Fitur "Undo Send" ini sudah tersedia untuk perangkat web komputer. Pengguna bisa membatalkan email dengan cara mengaktifkan fitur "Undo Send" pada menu Google Labs di setting. Google Labs sendiri merupakan kumpulan fitur Gmail yang memungkinkan pengguna untuk memilih salah satu layanan beta publik.

Ketika fitur ini telah diaktifkan, maka pengguna berkemungkinan membatalkan pengiriman pesan mereka dalam waktu 5, 10, 20, dan 30 detik, seperti yang dikutip dari Wired (23/6/15).

Bagi Anda yang mudah ceroboh dalam mengirim email, kemungkinan fitur ini akan membantu Anda. Dengan begitu, Anda bisa mengubah isi email Anda bila email tersebut terdapat kesalahan dalam pengetikan. Namun sayang, fitur "Undo Send" sementara ini masih bisa dinikmati di perangkat web komputer saja, sedangkan perangkat mobile akan menyusul dalam waktu dekat.

(brl/red)