CONNECT WITH US
Erick |
 5 November 2015 22:00

AfterShot Pro 2.3 temukan 'missing link' pada Photoshop CS 6

Apa saja keunggulan software editing ini jika dibandingkan dengan aplikasi lain besutan Adobe?

AfterShot Pro 2.3 temukan 'missing link' pada Photoshop CS 6

Techno.id - Adobe Photoshop CS 6 bukanlah aplikasi yang asing bagi mereka yang bekerja di ranah fotografi dan desain serta pecinta Digital Imaging. Namun beberapa pengguna sedikit kecewa karena aplikasi besutan Adobe ini masih tak bisa memproses foto berformat RAW.

Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Rabu (03/11/15) lalu, banyak di antara fotografer yang harus menggunakan DNG converter terlebih dahulu sebelum kemudian membawa foto mentah tersebut ke Photoshop CS 6. Sebuah aplikasi pun dirilis, demi memecahkan masalah tersebut.

Corel meluncurkan AfterShot Pro 2.3, bagi para fotografer yang suka memotret menggunakan format RAW. Aplikasi ini mengusung fitur baru, yaitu Send To External Editor. Berbeda dengan pengolah RAW bawaan kamera, aplikasi ini juga lebih kompatibel dengan berbagai merk kamera versi terbaru seperti Sony Alpha ILCE-7R II, Canon EOS 5DS dan 5DSR, serta Sony Cyber-shot DSC-RX10 II.

Pihak Corel juga mengatakan bahwa aplikasi ini mampu memproses foto lebih cepat dibanding aplikasi lain. Ketika diuji, AfterShot Pro 2.3 terbukti 5x lebih cepat dibanding Lightroom. Dirilis pda tanggal 6 November 2015, software editing yang kompatibel dengan PC, Mac, dan Linux ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 1,1 juta saja.

Dengan harga yang lebih murah dibanding Lightroom dan proses yang jauh lebih cepat, jelas sekali bahwa aplikasi besutan Corel ini sangat recommended bagi fotografer yang suka dengan foto berformat RAW.

 

WHAT TO READ NEXT ?