CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 25 Juni 2015 13:00

iOS 9 diklaim dapat menjaga kapasitas memori 'tetap leluasa'

iOS 9 hadirkan fitur baru yang belum pernah diimplementasikan di versi-versi iOS sebelumnya

iOS 9 diklaim dapat menjaga kapasitas memori 'tetap leluasa'

Techno.id - Dalam ajang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2015 kemarin, Apple mendemonstrasikan bahwa iOS 9 bakal dilengkapi dengan banyak fitur dan inovasi baru. Sebut saja klaim 'anti' jailbreak, web browser yang dapat memblokir iklan, mendukung hampir semua perangkat lama Apple, dan masih banyak lagi.

Di antara sekian inovasi baru yang ditawarkan, ternyata ada satu fitur unik yang cukup menarik untuk dibahas. Fitur yang dimaksud yakni kemampuan iOS 9 untuk dapat menghapus aplikasi hingga menyediakan kapasitas memori yang cukup untuk melakukan update sistem operasi ke iOS 9.

Menariknya, iOS 9 tak hanya mampu untuk menghapus saja, melainkan juga dapat mengunduh ulang aplikasi yang telah dihapus. Seperti tampak pada gambar, pengguna akan diberikan pilihan untuk menghapus secara otomatis atau membiarkan aplikasi yang kemudian dapat dihapus secara manual.

Dengan adanya fitur seperti ini, Apple boleh dikatakan sukses dalam mengembangkan iOS 9. Pasalnya, fitur seperti ini belum pernah diimplementasikan di versi-versi iOS sebelumnya. Lebih jauh, iOS 9 bahkan hanya berukuran 1,3GB jika dibandingkan dengan iOS 8 yang berukuran hingga 4,6GB.

WHAT TO READ NEXT ?