iOS 8.3 dikabarkan membawa desain Emoji baru dan lebih banyak

iOS 8.3 dikabarkan membawa desain Emoji baru dan lebih banyak

Techno.id - Bulan depan tepatnya Maret 2015, iOS 8.3 versi Beta akan hadir untuk publik. Tak seperti versi Beta pada umumnya, kali ini Apple memberi kesempatan kepada 100.000 pengguna yang beruntung untuk mencoba sistem operasi baru ini.

Pada saat yang bersamaan pula, Apple akan memberikan sebuah aplikasi khusus kepada 100.000 pengguna untuk melaporkan segala bug yang ditemui ketika mencoba iOS 8.3.

Dari beberapa pembaruan yang ditawarkan iOS 8.3, ada satu topik yang cukup hangat untuk diperbincangkan. Topik tersebut adalah Emoji keyboard.

Konsep global sepertinya sedang ditanamkan oleh Apple melalui Emoji. Hal ini dapat dilihat dari desain ulang plus bertambahnya koleksi Emoji dari berbagai ras yang mencerminkan keragaman etnis di seluruh dunia. Untuk membuat konsep global tersebut lebih kental, pihak pengembang juga telah menambahkan setidaknya 32 bendera negara-negara dari seluruh dunia.

Pembaruan lainnya yang dibawa oleh iOS 8.3 adalah perbaikan dan penambahan bahasa untuk fitur Siri yang di antaranya adalah bahasa Rusia, Denmark, Belanda, Thailand, Turki, Portugis, dan Swedia. Namun sayang, tampaknya iOS 8.3 masih belum menyertakan Verizon 4G LTE Network.

Pihak Apple masih belum memberikan konfirmasi pasti mengenai waktu peluncuran iOS 8.3 versi Final. Namun beberapa sumber mengatakan, versi Final akan dirilis di pertengahan tahun 2015.

(brl/red)