CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 30 Maret 2015 02:00

Keyboard magnet mini untuk pengguna iOS

Keyboard ini begitu kecil dan saling terhubung menggunakan magnet. Pengguna dengan perangkat iOS saja yang dapat merasakan keyboard TextBlade.

Keyboard magnet mini untuk pengguna iOS

Techno.id - Sekarang, pekerjaan apapun semakin ringan dengan bantuan gadget. Tugas sekolah dan kantor dapat diselesaikan di mana pun hanya dengan sebuah smartphone atau tablet. Anda dapat mengetik sebuah dokumen langsung di gadget tersebut. Namun, dalam mengetik akan lebih cepat bila menggunakan keyboard. Terlebih keyboard yang kecil dan dapat dibawa ke mana saja seperti keyboard magnet untuk perangkat iOS ini.

Keyboard yang dibuat oleh WayTools ini diberi nama TextBlade. Perusahaan yang terkenal dengan kualitas scanner lasernya yang tinggi tersebut menciptakan keyboard magnet lipat yang begitu kecil, bahkan terlihat lebih kecil dari keyboard yang ada di pasaran. TextBlade memang dibuat agar mudah dibawa ke mana-mana.

Menurut berita dari Macrumors, bentuk keyboard yang kecil ini diperoleh dari penyatuan beberapa tombol menjadi satu. Tombol angka, simbol, dan huruf diringkas menjadi sebuah tombol yang tidak memakan tempat. Keyboard magnet ini juga memiliki keunikan lainnya. Ketika Anda menekan tombol 'D' dan 'F' secara bersamaan maka akan muncul modus edit yang memungkinkan Anda untuk memindahkan kursor dari kata dan baris. Terdapat pula menu edit seperti cut, paste, undo, dan redo untuk mengubah dan menata ulang teks dengan proses yang sederhana.

Teknologi yang dihadirkan WayTools untuk keyboard-nya begitu mengesankan. Setiap komponen dari TextBlade memiliki chip sendiri untuk menyalakan fitur multilayer dan multikey. Beberapa chip tersebut saling terhubung dengan magnet. Hal ini yang menjadikan TextBlade lebih akurat dan tidak membutuhkan kabel sama sekali.

Keseluruhan dari keyboard ini mengandung magnet. Anda dapat menghubungkan keyboard ini dengan perangkat iOS melalui bluetooth. Jika Anda sudah selesai mengetik, Anda dapat melepaskan kedua bodi keyboard dari baterai dan direkatkan menjadi bentuk yang lebih kecil. Dengan bentuk keyboard yang minimalis, Anda dapat mengantongi TextBlade di saku baju.

Selain dua buah bodi keyboard yang terhubung magnet, TextBlade juga memiliki baterai lithium dengan 10 LED untuk menampilkan kapasitas baterai yang tersisa. Jika tertarik membeli keyboard ini, Anda dapat memesan dulu di website resmi WayTools dengan harga Rp 1,3 juta.

WHAT TO READ NEXT ?