iOS 8 kuasai 81 persen gadget Apple

iOS 8 kuasai 81 persen gadget Apple

Techno.id - Semenjak dirilis pada September 2014 lalu, pengguna iOS 8 terbukti terus menanjak. Kalau dua minggu lalu active user-nya masih 79 persen, sampai 27 April kemarin, sudah ada 81 persen user yang menggunakan iOS terbaru itu.

Namun sayangnya, laju pengguna iOS 8 tak secepat pendahulunya. Faktanya, setahun lalu di periode ini, ada sekitar 90 persen user yang sudah menahbiskan diri menjadi pengguna iOS 7. Hal ini sesuai dengan laporan dari dari PhoneArena (29/4/15).

Selain mengabarkan porsi pengguna iOS 8 yang semakin membludak, Apple juga memberitahukan berapa banyak persentase user yang belum mengadopsi iOS 8 di gadget-nya. Menurut perusahaan berumur 39 tahun ini, ternyata masih ada 17 persen pengguna iOS 7 di dunia. Sedangkan user yang menggunakan versi iOS yang lebih lama dari itu hanya dua persen saja.

Saat ini, versi iOS 8 paling anyar dan siap digunakan ialah 8.3. Versi ini mempunyai beberapa keunggulan, seperti adanya 300 emoji baru dan peningkatan performa. Untuk iOS 8.4 nanti, Apple kabarnya akan menjanjikan tampilan baru untuk aplikasi Music-nya.

(brl/red)