Akhirnya, layanan telepon gratis milik WhatsApp mampir ke iOS

Akhirnya, layanan telepon gratis milik WhatsApp mampir ke iOS

Techno.id - Setelah meluncurkan fitur voice call untuk Android beberapa waktu lalu, kini fitur WhatsApp Calling tersebut dianugerahkan juga pada pengguna iOS.

Seperti dilansir oleh Forbes (21/4/15), update terbaru ini sudah bisa dinikmati di versi 2.12.1. Sayangnya, fitur ini belum bisa dinikmati semua user seara merata, karena versi ini masih berada di tahap penyempurnaan. Diperkirakan, fitur ini sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna iOS dalam beberapa waktu ke depan.

Fitur paling gres dari WhatsApp ini pada dasarnya cukup unik. Tak seperti menelepon pada umumnya yang bertumpu pada sinyal provider dan pulsa yang Anda miliki, menelepon menggunakan WhatsApp hanya membutuhkan koneksi internet. Hal ini jelas sangat bermanfaat apabila Anda dan lawan bicara berada di tempat yang kekurangan sinyal tetapi memiliki koneksi WiFi yang kencang.

Selain adanya fitur voice call, beberapa pembaruan juga turut dihadirkan dan siap digunakan, seperti fitur mengedit kontak langsung dari WhatsApp dan share extension untuk iOS 8. Di samping itu, Anda pun sudah bisa mengirim beberapa video sekaligus sambil memutar tampilannya ataupun melakukan cropping.

Untuk mengunduh versi terbaru WhatsApp yang sudah mendukung fitur voice call, silakan klik tautan ini.

(brl/red)