CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 11 Februari 2016 21:00

Google Play Store bisa rekomendasikan aplikasi dari kebiasaan Anda

Kebiasaan Anda di Gmail menjadi sumber informasi untuk merekomendasikan aplikasi yang tepat.

Google Play Store bisa rekomendasikan aplikasi dari kebiasaan Anda

Techno.id - Google telah menemukan cara baru untuk merekomendasikan aplikasi kepada pengguna. Rekomendasi ini memanfaatkan semua info yang didapat dari Gmail. Jadi, intinya setiap kebiasaan Anda yang terekam di Gmail akan menjadi sebuah informasi yang bakal membantu Google Play Store untuk merekomendasikan aplikasi.

Informasi yang diambil Google juga bukan informasi yang bersifat sensitif. Google Play Store hanya mengambil informasi dari lokasi yang sering Anda kunjungi dan janji-janji di Gmail Anda. Misalnya, Anda hobi bepergian ke kawasan pegunungan, maka Google Play Store akan merekomendasikan beberapa aplikasi terkait perjalanan, peta, kompas, dan lain-lain.

Ini merupakan fitur baru yang sudah tersedia di Google Play Store. Anda bisa mengaktifkan pembaruan tersebut dari Setting, kemudian centang fitur 'Use itineraries from Gmail'. Namun, jika Anda merasa tak suka dengan rekomendasi tersebut, Anda bisa menghilangkan centang untuk menonaktifkan rekomendasi aplikasi dari Google Play Store.

Kemungkinan pembaruan ini masih tersebar di beberapa kawasan saja. Sehingga sebagian dari Anda mungkin belum bisa menikmati pembaruan rekomendasi dari Google Play Store. Kendati demikian, jika Anda tak mau menunggu pembaruan versi resmi dari Google Play Store, Anda dapat mengunduhnya sekarang dari ApkMirror, seperti yang dikutip dari Greenbot (10/2/2016).

WHAT TO READ NEXT ?