Ini tanggal rilis patch New Xbox One Experience!

Ini tanggal rilis patch New Xbox One Experience!

Techno.id - Sekitar satu minggu yang lalu, Microsoft telah menginformasikan bahwa pihaknya akan mengubah tampilan antarmuka (User Interface) Xbox One dengan New Xbox One Experience. Kala itu, Microsoft memang belum mengumumkan tanggal rilisnya secara spesifik.

Kabar gembiranya, tanggal peluncuran User Interface (UI) New Xbox One Experience saat ini sudah diumumkan. Sesuai dengan janji Microsoft sebelumnya, UI baru ini akan diluncurkan pada bulan November depan. Tepatnya, yakni tanggal 12 November 2015.

Sebagaimana dikutip dari VentureBeat (26/10), New Xbox One Experience sebenarnya adalah patch versi revisi dari sebelumnya. Kendati demikian, patch ini diklaim akan membawa sejumlah perubahan besar yang belum pernah diimplementasikan sebelumnya.

Secara garis besar, ada dua perubahan besar yang bakal dibawa oleh New Xbox One Experience. Pertama adalah navigasi, yang di antaranya mencakup menu hingga sistem panduan. Microsoft mengklaim, navigasi baru ini lebih ringan dan lebih mudah untuk diakses.

Kedua, yakni kompatibilitas dengan sekitar 100 game dari game konsol generasi pendahulunya, Xbox 360. Sebagai nilai tambah, Microsoft juga menjanjikan jika tampilan antarmuka New Xbox One Experience telah membawa sejumlah tweak dan tuning.

Berikut video preview tampilan antarmuka baru New Xbox One Experience:

(brl/red)