Ini cara mudah untuk pindah semua data ke BlackBerry Priv

Ini cara mudah untuk pindah semua data ke BlackBerry Priv

Techno.id - Kehadiran BlackBerry Priv cukup menyita perhatian pecinta gadget. Bagaimana tidak, ponsel yang satu ini diprediksi bakal mengembalikan pengguna setia BlackBerry yang telah berpindah ke lain merk.

Namun bagaimana dengan mereka yang masih menggunakan BB10 dan ingin mengganti handsetnya dengan Priv? Ada cara yang sangat mudah untuk dilakukan jika Anda ingin konten yang ada dalam BB10 tetap ada ketika beralih ke Priv.

Seperti yang telah dilansir oleh Android Central pada hari Sabtu (14/11/15) lalu, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduh aplikasi BlackBerry Content Transfer.

Ini cara mudah untuk pindah semua data ke BlackBerry Priv

Setelah mengunduh, bukalah aplikasi tersebut. Ketika bertemu dengan Welcome screen, sentuh tombol Next. Jika Anda telah memiliki akun Google, cara termudah dan tercepat adalah membackup data melalui Google Drive.

Atau, Anda bisa membackup data melalui microSD. Aplikasi ini akan membackup semua data seperti kalender, kontak, bahkan SMS pada BB10. Kemudian Anda bisa mendapatkan data Anda kembali pada Priv melalui aplikasi yang sama.

Pilih saja option This is my new device. Lalu pilih Next jika Anda telah membackup data menggunakan Google Drive. Jika tidak, pilih saja Use another method.

Oya, aplikasi ini juga berlaku bagi Anda yang menggunakan handset berbasis Android atau iOS dan ingin berpindah ke BlackBerry Priv. Nah, tunggu apa lagi? Segala kemudahan telah dipersiapkan di depan mata dan Anda hanya perlu mengunduh dan memindah data saja...

(brl/red)