CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 8 November 2015 09:00

Ini cara mudah men-center-kan teks di sell MS Excel

Meski cenderung mudah, terkadang banyak orang lupa bagaimana cara men-center-kan teks di sebuah sel MS Excel.

Ini cara mudah men-center-kan teks di sell MS Excel

Techno.id - Saat Anda sedang menginput sebuah data di MS Excel, terkadang Anda harus men-center-kan sebuah teks di sell agar terlihat seimbang saat data tersebut dicetak ke dalam sebuah kertas. Sayangnya, untuk men-center-kan sebuah teks di MS Excel tak semudah ketika Anda ingin men-center-kan sebuah teks di MS Word.

Untuk itu, Anda memerlukan trik dan cara khusus untuk melakukan hal tersebut. Dikutip dari HowToGeek (6/11/15), setidaknya ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk men-center-kan teks di sell MS Excel. Penasaran seperti apa caranya? Simak saja langkah-langkahnya berikut ini.

Cara pertama

Anda bisa men-center-kan teks di sel dengan cara menggabungkan beberapa sel. Nah, untuk melakukan perintah ini maka pilihlah sel yang ingin Anda gabungkan.

Setelah itu, pilih tombol Merge & Center yang terletak di pilihan menu Alignment di tab Home.

Setelah klik tombol Merge & Center, maka secara otomatis sel yang telah dipilih tersebut bakal bergabung secara otomatis dan membuat teks menjadi center.

WHAT TO READ NEXT ?