CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 17 Februari 2016 20:00

Google Play Store for Education akan ditutup

Google Play Store for Education akan ditutup karena penggunaan tablet Android tak mengalami peningkatan.

Google Play Store for Education akan ditutup

Techno.id - Dua tahun yang lalu, Google meluncurkan Play Store for Education ditujukan untuk mendorong penggunaan tablet Android di sekolah-sekolah. Namun, tujuan mulia ini tak berlangsung lama. Pasalnya, Google justru merencanakan penutupan layanannya tersebut.

Penutupan ini telah disampaikan Google kepada TechCrunch, yang intinya Google tidak lagi menjual aplikasi Google Play Store for Education berlisensi. Ini artinya, sekolah-sekolah tak akan bisa membeli dan mendistribusikan aplikasi kepada siswa dalam jumlah yang besar.

Salah satu alasan di balik penutupan ini adalah penggunaan tablet Android yang tak mengalami peningkatan. Sehingga, Google merasa bahwa lebih baik mengembangkan Google Play Store for Education pada Chromebook. Tahun lalu, Google Play Store for Education telah mendukung perangkat ChromeOS, seperti yang disadur dari TheVerge (16/2/2016).

Kendati demikian, jika Anda sudah pernah menggunakan layanan dari Google Play Store for Education, maka Anda akan tetap dapat menggunakan aplikasi-aplikasi di layanan tersebut. Namun, dengan satu syarat, perangkat Anda harus mendukung Google Play Store for Education.

WHAT TO READ NEXT ?