Aplikasi Haji Pintar siap membantu para calon jamaah haji Indonesia

Aplikasi Haji Pintar siap membantu para calon jamaah haji Indonesia

Techno.id - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) hari ini meluncurkan sebuah aplikasi baru berbasis Android bernama "Haji Pintar". Sesuai namanya, aplikasi ini dirancang untuk membantu mempermudah para calon jamaah haji Indonesia dalam menjalankan proses ibadahnya di Tanah Suci.

"Aplikasi ini meliputi akomodasi, transportasi, katering, manasik, dan daftar nama penyelenggara ibadah haji," ujar Direktur Jendral Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Abdul Jamil sebagaimana dikutip dari Antara, Jum'at (31/07/2015).

Dengan aplikasi ini, menurutnya, jamaah haji Indonesia dapat mengetahui lokasi hotel penginapan, jalur bus shalawat, serta menu makanan selama proses manasik haji. Selain itu, fitur sajian berbagai doa manasik haji juga telah disertakan di Haji Pintar.

Ia pun tak lupa mengabarkan bahwa aplikasi Haji Pintar sudah tersedia di Google Play Store maupun di situs resmi Kementerian Agama Republik Indonesia. Selain itu, Abdul juga menegaskan bahwa dirilisnya aplikasi Haji Pintar tidak akan berdampak pada menurunnya kualitas pelayanan.

(brl/red)