Fast.com, situs buatan Netflix untuk periksa kecepatan internet

Fast.com, situs buatan Netflix untuk periksa kecepatan internet

Techno.id - Netflix resmi meluncurkan situs khusus yang ditujukan untuk memeriksa kecepatan internet bernama Fast.com. Situs itu diklaim dapat membantu pengguna layanan video streaming Netflix melihat seberapa cepat koneksi internet yang dimilikinya.

Dikutip dari siaran resminya (18/5/16), Fast.com ini dilaporkan menggunakan server Netflix untuk mengukur koneksi internet yang Anda miliki. Selain itu, Fast.com dilaporkan juga menggunakan indeks untuk mengukur kecepatan rata-rata bulanan terutama pada jam-jam yang sering Anda gunakan untuk streaming.

Jadi, Anda lebih mudah mengetahui kondisi koneksi internet dan tentunya Anda akan lebih nyaman saat mengakses streaming karena sudah tahu seberapa cepat koneksi yang Anda miliki.

Menariknya, Netflix mengaku jika Fast.com ini didesain sesederhana mungkin sehingga siapa pun bisa menggunakannya. Lalu yang terpenting, Fast.com juga didesain bebas iklan sehingga Anda dijamin tak akan terganggu saat mengaksesnya.

Fast.com kabarnya akan tersedia di seluruh negara. Asyiknya, Anda tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk mengakses situs ini alias gratis.

Fast.com, situs buatan Netflix untuk periksa kecepatan internet

Fast.com dari Netflix
2016 indianaexpress.com

(brl/red)