CONNECT WITH US
Erick |
 24 November 2015 15:00

Edit file PDF di Dropbox, bisakah?

Terobosan apa yang baru saja dilakukan oleh Dropbox demi memuaskan penggunanya?

Edit file PDF di Dropbox, bisakah?

Techno.id - Aplikasi Dropbox belakangan makin banyak diakses oleh pengguna gadget. Alasannya cukup sederhana, Dropbox menyediakan storage gratis yang tentu saja sangat berguna untuk menghemat space pada handset penggunanya.

Baru-baru ini, Dropbox memberikan fitur baru bagi pelanggannya yang menggunakan handset berbasis iOS. Seperti yang telah diberitakan oleh TechCrunch pada hari Selasa (24/11/15), kini Dropbox bisa digunakan untuk mengedit file berformat PDF.

Dalam pembaharuan kali ini, Dropbox telah menggandeng Adobe. Selain memiliki kapabilitas untuk mengedit file PDF, pengguna juga bisa mengintegrasikan handsetnya dengan Document Cloud Adobe.

Pihak Dropbox memang baru meluncurkan layanan ini untuk pengguna iOS saja. Namun pihaknya mengatakan bahwa akan memberikan fitur yang sama bagi mereka yang menggunakan handset berbasis Android.

Uniknya lagi, pengguna bisa membuka file dari Acrobat Reader, lalu menyimpan pembaharuannya di Dropbox. Pengguna hanya tinggal menyentuh tombol Edit pada iPhone atau iPad saja saat membuka Dropbox. Setelah selesai dan mengunggah ke Dropbox, pengguna bisa membaginya ke rekan kerja dengan cepat. Selamat mencoba...

 

WHAT TO READ NEXT ?