CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 23 September 2015 08:00

Dropbox kembali hadirkan fitur Pro di akun Basic

Luncurkan fitur "Dropbox Teams", Dropbox kembali tawarkan fitur Pro (berbayar) yang dapat dinikmati di pengguna Basic (gratis)

Dropbox kembali hadirkan fitur Pro di akun Basic

Techno.id - Hari ini, Dropbox kembali meluncurkan sebuah fitur baru yang dirancang khusus untuk para pengguna yang memanfaatkan Dropbox sebagai alat penunjang aktivitas kerja. Fitur baru ini bernama "Dropbox Teams" dan dapat dinikmati oleh akun bertipe Basic (gratis) maupun Pro (berbayar).

Sebagaimana dikutip dari blog resminya (21/09), Dropbox Teams memungkinkan pengguna untuk membuat satu folder khusus yang nantinya akan dapat digunakan oleh banyak akun. Dengan syarat utama, selama akun tersebut berada di dalam satu grup folder khusus yang dimaksud.

Di dalam folder team ini, semua member di dalam grup dapat melihat, mengakses, mengunggah, dan mengunduh semua file yang berada di dalamnya. Menariknya, folder team ini juga dapat diintegrasikan dengan dua akun yang berbeda, dalam kasus jika Anda menggunakan dua akun Dropbox untuk personal dan kerja.

Masih dalam blog resminya, Dropbox mengaku bahwa fitur ini ditujukan bagi para perusahaan rintisan yang tidak memiliki akun Dropbox for Business. Artinya, Dropbox ingin membantu para perusahaan rintisan yang ingin menikmati fitur-fitur Dropbox premium di akun bertipe Basic.

"Kami berharap jika nantinya perusahaan-perusahaan rintisan yang menggunakan Dropbox Teams nantinya akan berhenti dan mulai beralih ke Dropbox for Business," ujar Pranav Piyush selaku Dropbox Product Manager sebagaimana dikutip dari Mashable (21/09).

WHAT TO READ NEXT ?