CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 17 September 2015 17:00

Dropbox jadi aplikasi pertama yang dukung fitur 3D Touch di iOS

Adapun pembaruan lain yang turut disertakan, seperti tombol actions di kanan file atau folder serta sinkronisasi dengan Spotlight.

Dropbox jadi aplikasi pertama yang dukung fitur 3D Touch di iOS

Techno.id - Rilisnya dua varian anyar dari iPhone, yakni 6s dan 6s Plus, serta iOS 9 menghasilkan efek domino yang cukup besar. Pasalnya, penyedia aplikasi dari pihak ketiga juga ikut memperbarui layanannya supaya padu dengan teknologi terbaru itu. Tak mau ketinggalan, Dropbox pun dihadirkan dengan versi yang sudah mendukung 3D Touch.

Dikutip dari blog resmi Dropbox (17/09/15), dengan fitur 3D Touch ini, user bisa melihat file terakhir yang diunggah, mengakses file offline, meng-upload foto, serta mencari file di akun Dropbox dari ikon Dropbox di home screen. 3D Touch juga bisa digunakan di dalam aplikasi untuk mengintip isi dalam folder atau mengakses preview dari sebuah file.


Fitur 3D Touch dari Dropbox © 2015 Dropbox

Dengan pembaruan ini, layanan hosting berbasis cloud tersebut berani mengklaim bahwa pihaknya adalah aplikasi third party pertama yang mendukung 3D Touch.

Adapun pembaruan lain yang turut disertakan, yakni menyederhanakan Dropbox dengan memberikan tombol opsi actions di kanan file atau folder serta sinkronisasi Dropbox dengan fitur pencarian Spotlight. Dropbox terbaru untuk iOS saat ini bisa diunduh di App Store melalui link berikut.


Update Dropbox untuk iOS © 2015 Dropbox

WHAT TO READ NEXT ?