CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 22 Agustus 2015 14:00

Trik menyimpan URL website ke Dropbox dengan smartphone Android

Dropbox kini izinkan penggunanya mengarsipkan situs-situs favorit ke "awan".

Trik menyimpan URL website ke Dropbox dengan smartphone Android

Techno.id - Komitmen Dropbox untuk membantu mempermudah aktivitas penggunanya di dunia maya terus terlihat. Kali ini tekad itu tercermin melalui pembaruan fitur yang bisa dinikmati di Dropbox web maupun aplikasi Android dan iOS.

Ya, kini Dropbox telah mengizinkan Anda untuk menyimpan URL website favorit atau yang ingin Anda buka lagi di kemudian hari. Fitur ini mungkin akan sangat bermanfaat bagi Anda yang sering bergonta-ganti gadget dan browser untuk browsing. Bookmarking ini bakal memusatkan informasi yang Anda butuhkan dalam satu akun cloud storage saja.

Tim Techno.id sudah mencoba update ini melalui aplikasi Dropbox versi 3.0.2 pada handset Android dengan bantuan Google Chrome versi 44. Hasilnya, fitur baru Dropbox itu bisa bekerja dengan sangat optimal.

Caranya, akses situs yang ingin Anda simpan melalui browser andalan Anda. Kemudian, buka menu elipsis dan pilih Share. Sentuh opsi "Add to Dropbox" untuk melanjutkan proses ini.

Anda pun akan dibawa ke aplikasi Dropbox untuk menentukan di mana Anda ingin menyimpan URL tersebut. Setelah directory sudah oke, beri nama link itu dan klik OK. Link website tadi pun akan tersimpan di akun Dropbox Anda.

Itu dia langkah sederhana untuk menyimpan situs ke Dropbox melalui handset Android. Selamat mencoba!

WHAT TO READ NEXT ?