Pengguna iOS 8 saat ini sebanyak 87 persen

Pengguna iOS 8 saat ini sebanyak 87 persen

Techno.id - Mendekati rilisnya iOS 9, mengamati peta persentase pengguna iOS di dunia menjadi cukup menarik. Terhitung pada 14 September 2015, ternyata pengguna iOS 8 adalah yang terbanyak, dengan porsi sebesar 87 persen.

Data yang diambil berdasarkan kunjungan user ke App Store ini juga mengungkap bahwa perangkat yang menggunakan iOS 7 ada sekitar 11 persen. Sedangkan iOS versi lebih awal saat ini hanya ada 2 persen.

Pengguna iOS 8 saat ini sebanyak 87 persen
Pengguna iOS September 2015 2015 Apple

iOS 8 sendiri dalam beberapa bulan terakhir semakin populer. Di bulan Maret, misalnya, iPhone, iPad, dan iPod yang memasang sistem operasi tersebut baru mencapai 77 persen dan iOS 7 sebanyak 20 persen. Akan tetapi, sebulan kemudian peta penguasaan OS itu sudah bergeser, menjadi 81 persen untuk iOS 8 dan 17 persen untuk iOS 7. Angka itu pun terus bertambah sampai mencapai titik 87 persen saat ini.

Sembari menunggu kedatangan iOS 9 yang tinggal menghitung jam ini, Apple telah mempersiapkan sejumlah pembaruan. Peningkatan dari iOS 8 itu antara lain komunikasi dengan Siri yang makin interaktif, UI yang dipercantik, serta adanya aplikasi News.

(brl/red)