CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 5 September 2015 17:00

"Diiklankan" oleh AppGratis, aplikasi bisa diunduh 50 ribu kali sehari

Ada banyak aplikasi yang digratiskan di AppGratis ini, mulai dari game hingga editor foto.

Techno.id - Waktu itu tahun 2008 dan Simon Dawlat resah dengan susahnya sebuah aplikasi untuk ditemukan user di App Store. Simon akhirnya mengambil langkah berani yakni dengan membuat satu newsletter setiap harinya yang berisi ulasan aplikasi dan mengirimkannya pada teman-teman terdekatnya.

Pekerjaan sederhana yang dilakukannya itu pun menandai kelahiran AppGratis.

Tujuh tahun setelahnya, AppGratis tetap konsisten melakukan hal yang sama. Mereka tetap mempromosikan aplikasi bermanfaat yang tak banyak diketahui user dan membantu para developer indie untuk mendapatkan pengguna dan penggemarnya sendiri. Sejumlah aplikasi ternama, seperti WhatsApp dan Angry Birds, bahkan pernah merasakan sendiri bantuan dari AppGratis itu.

Kepada tim Techno.id, Simon memaparkan bagaimana efektifnya kinerja AppGratis sebagai platform pencari aplikasi terbaik bagi user-nya. Dengan lebih dari puluhan juta user, AppGratis mampu mendongkrak jumlah pengunduh sebuah aplikasi dengan sangat fantastis.

"(Rata-rata download sebuah aplikasi dari AppGratis) sekitar 50 ribu download, baik di iOS maupun Android dalam sehari," paparnya melalui pernyataan tertulis (02/09/15). Sementara itu, conversion rate dari aplikasi yang didiskon di AppGratis mencapai 50 persen.

Ada banyak aplikasi yang digratiskan di AppGratis ini, mulai dari game hingga editor foto. Semuanya diklaim Simon sudah dijamin layak untuk dimiliki user.

"Ini bagian paling menyenangkan dari pekerjaan kami: developer kami yang sangat berbakat menyajikan aplikasi yang hebat pada user kami," imbuhnya.

Silakan unduh melalui link berikut jika tertarik menggunakan AppGratis.

WHAT TO READ NEXT ?