CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 7 September 2015 14:00

Dengan aplikasi ini berjalan sendirian di malam hari bisa lebih aman

Aplikasi ini bisa mengontrol perjalanan Anda sampai ke tujuan apalagi jika Anda berjalan sendiri di malam hari.

Dengan aplikasi ini berjalan sendirian di malam hari bisa lebih aman

Techno.id - Sudah tentu Anda akan merasa was-was jika berjalan sendirian di malam hari. Apalagi bila Anda seorang wanita. Namun, Anda bisa merasa aman jika menggunakan aplikasi Companion.

Aplikasi Companion adalah aplikasi yang senantiasa menjaga Anda dari bahaya yang mengintai saat Anda berjalan sendiri di malam hari. Aplikasi yang bekerja pada platform Android dan iOS ini bisa memiliki cara kerja dengan meminta bantuan teman atau keluarga Anda untuk mengontrol perjalanan hingga sampai ke tujuan.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa meminta bantuan teman yang ada di kontak untuk mengawasi perjalanan, walaupun mereka tidak menginstall aplikasi ini. Aplikasi Companion akan menanyakan 'Are you ok?' secara berkala selama perjalanan Anda dan akan memberikan peringatan kepada teman yang Anda tunjuk jika tidak merespon 'Yes' dalam 15 detik.

Selain itu, jika perjalanan Anda terhenti ataupun headphone Anda terlepas dalam 15 detik aplikasi ini akan menghubungi teman atau keluarga yang Anda tunjuk tadi.

Bahkan, jika Anda seorang mahasiswa atau pelajar, saat Anda berjalan sendiri di sekitar kampus aplikasi ini dapat melaporkan pejabat kampus atau sekolah jika Anda tidak aman.

Aplikasi ini bisa Anda manfaatkan, bahkan bisa membuat Anda merasa tenang saat berjalan sendiri di malam hari. Namun, bukan berarti aplikasi ini mendorong Anda untu terlalu sering untuk keluar sendiri di malam hari, apalagi jika Anda seorang wanita.

WHAT TO READ NEXT ?