CONNECT WITH US
Erick |
 6 September 2015 11:00

Autodesk jelaskan tahapan berikutnya dari transisi Sistem Berlangganan

Ini penjelasan dari pihak Autodesk terkait transisi subscription. Yuk simak beritanya...

Autodesk jelaskan tahapan berikutnya dari transisi Sistem Berlangganan

Techno.id - Pada hari Jumat (04/09/15) lalu, Autodesk Inc(NASDAQ: ADSK) mengumumkan bahwa setelah 31 Juli 2016, lisensi komersial terbaru dari jajaran Design & Creation Suites Autodesk dan produk individual lainnya akan tersedia hanya melalui sistem berlangganan (subscription).

Saat program ini berjalan, perusahaan akan menyediakan pilihan berlangganan baru dan lebih mudah sehingga pengguna dapat mengakses beberapa produk dan kode lisensi seperti yang mereka lakukan saat ini – sekaligus memperoleh kemudahan, aksesibilitas, dan fleksibilitas dalam berlangganan. Sistem berlangganan menawarkan pengguna suatu kemudahan, beban biaya di depan yang lebih rendah, dan pilihan pay-as-you-go untuk pilihan produk Autodesk dan layanan cloud dengan sistem berlanggan beberapa tahun sekaligus, tahunan, triwulan ataupun bulanan.

Sebagai hasilnya, perusahan dapat menyesuaikan dengan lebih efisien dan dengan biaya lebih sedikit untuk perubahan lingkungan “Cara kita mendesain dan membuat sesuatu telah berubah: setiap industri pasti merasa terganggu dengan adanya perubahan dalam produksi, permintaan dan produk,” ujar Andrew Anagnost, Senior Vice President Autodesk di bidang Industry Strategy & Marketing.

“Autodesk sedang mengikuti norma baru ini dan mengembangkan bisnis kami agar para pengguna juga dapat melakukan hal yang sama. Kami memberikan fleksibilitas pada pengguna untuk berlangganan sebuah solusi software yang secara tepat dapat memenuhi kebutuhan yang sesuai untuk bersaing di era baru ini.” lanjutnya kemudian.

Awal tahun ini, Autodesk mengumumkan bahwa mereka akan berhenti menjual lisensi tak berbatas (perpetual licenses) pada kebanyakan individual product setelah 31 Januari 2016, dengan lisensi baru yang tersedia sebagai langganan. Mengalihkan sebagian besar produk portofolio Autodesk — termasuk Design & Creation Suites— menjadi produk berbasis langganan secara menyeluruh ini menunjukkan upaya berikutnya dalam perubahan ini.

Pilihan dan fleksibilitas untuk pelanggan saat masa transisi Untuk membuka jalan bagi transisi yang lancar, Autodesk akan menawarkan pilihan rencana berlangganan yang mudah dan disesuaikan dengan kebutuhan individu, tim, atau perusahaan. Pengguna dapat berlangganan secara individual atau bersama-sama untuk mendapatkan akses ke individual products atau portfolio products dengan pilihan single user licensing atau shared network licensing.

Pilihan fleksibel ini akan melindungi dan mengoptimalkan investasi pengguna dalam menggunakan teknologi Autodesk dan memberikan kemudahan walau Autodesk tidak lagi menjual lisensi tak terbatas bagi pengguna yang telah membeli lisensi abadi Design & Creation Suites Autodesk dan produk lainnya sebelum31 Juli 2016, tetap dapat memiliki hak penggunaan sepenuhnya untuk lisensi tersebut, dan pengguna lisensi abadi maintenance akan tetap menerima manfaat dari produk selama mereka memperbarui maintenance tersebut.

Autodesk membantu orang berimajinasi, mendesain, dan menciptakan sebuah dunia yang lebih baik. Setiap orang – dari para ahli desain, ahli mesin dan arsitek hingga seniman digital, siswa dan penggila hobi – menggunakan perangkat lunak Autodesk untuk membuka kunci kreativitas mereka dan memecahkan tantangan penting.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi http://www.autodesk.com/perpetuallicenses atau follow @autodesk.

 

WHAT TO READ NEXT ?