CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 17 Oktober 2015 21:00

Cari tips diet dan hidup sehat? DuniaFitnes.com jawabannya

Aplikasi yang resmi diluncurkan pada tahun 2009 ini memuat banyak artikel tentang kesehatan, termasuk di dalamnya resep diet sehat.

Cari tips diet dan hidup sehat? DuniaFitnes.com jawabannya

Techno.id - Diet adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membentuk tubuh menjadi ideal. Sayangnya, banyak orang saat ini melakukan diet secara asal-asalan sehingga berakibat pada terganggunya fungsi organ dalam tubuh.

Nah, jika Anda ingin diet sehat nan tepat yang tak merusak fungsi organ dalam tubuh maka Anda bisa mencarinya melalui aplikasi DuniaFitnes.com. Aplikasi yang resmi diluncurkan pada tahun 2009 ini memuat banyak artikel tentang kesehatan, termasuk di dalamnya resep diet sehat yang bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda.

Aplikasi besutan pengusaha sekaligus pakar kesehatan Denny Santoso ini menyediakan banyak artikel mengenai diet dan tips workout untuk membentuk tubuh Anda. Anda bisa menemukan tips mengurangi lemak dalam tubuh, memangkas lemak berlebih di sekitar perut, membentuk sixpack lengkap dengan video tutorial dan tentunya resep makanan sehat yang perlu dikonsumsi untuk mendukung program pembentukan tubuh ideal Anda.

Menurut pengamatan tim Techno.id tampilan antarmuka aplikasi ini pun nampak bersahabat dan cukup mudah untuk dimengerti. Anda bisa menemukan beragam artikel tips maupun tutorial workout dan diet melalui tampilan ekstensi yang ada di sebelah pojok kiri layar. Tips dan tutorial pun dibagi dalam kategori-kategori seperti Fat Loss, training, Woman Training, Health, Health Recipes, News, Nutrition, Six Pack, Suplemment, dan lainnya yang memudahkan pengguna saat ingin mencari tips diet maupun tutorial workout yang diinginkan.

Bahkan saat Anda ingin mencari suatu artikel tertentu, ada kolom pencarian yang terletak di pojok kanan layar smartphone. Anda bisa langsung mengetikkan kata kunci yang ingin Anda cari, misalnya diet carbo atau latihan HIIT (High Intensity Interval Training), maka secara otomatis sistem akan memunculkan ragam artikel yang memuat kata kunci tersebut.

Sayangnya, aplikasi ini tak dilengkapi dengan tutorial live untuk workout (hanya berupa gambar-gambar saja) maupun notifikasi peringatan yang dapat mengingatkan pengguna saat waktu diet atau jam makan tiba seperti pada aplikasi OCD. Namun, secara keseluruhan informasi mengenai diet dan workout lebih beragam sehingga memudahkan pengguna untuk mencari jenis diet dan workout yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tubuhnya.

Tertarik untuk diet dan hidup sehat? Download saja aplikasi ini melalui Google Play Store karena aplikasi ini tersedia secara gratis.

WHAT TO READ NEXT ?