CONNECT WITH US
Erick |
 17 Oktober 2015 08:00

Katoo, GTalk client 'pintar' untuk iOS

Aplikasi ini sangat berguna untuk pengguna GMail dengan domain perusahaan yang aksesnya sedikit 'dibatasi' oleh administrator.

Katoo, GTalk client 'pintar' untuk iOS

Techno.id - Para pengguna GMail tentu tak asing dengan fitur GTalk. Fitur ini memudahkan para penggunanya untuk melakukan percakapan, baik menggunakan pesan teks maupun video. Bahkan, ketika mereka telah tidak berada di hadapan PC atau laptop, fitur ini masih bisa diaktifkan di ponsel berbasis Android maupun iOS.

Jika Anda masih menggunakan domain GMail, maka takkan ada kesulitan saat mengakses Hangouts di kedua jenis handset tersebut. Namun permasalahan yang sering timbul adalah ketika para penggunanya menggunakan domain perusahaan dan sang admin 'membatasi' aksesnya sehingga GTalk takkan muncul di Hangouts.

Para pengguna Android masih bisa mengakses kontak dan berkirim pesan teks menggunakan Hangouts meski aksesnya dibatasi. Lain halnya dengan pengguna ponsel berbasis iOS. Mereka yang menggunakan iOS takkan bisa mengakses pesan teks jika sang admin 'tak mengijinkannya'.

Solusinya adalah menggunakan GTalk client yang bernama Katoo. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di App Store. Katoo akan 'membolehkan' Anda mengakses pesan teks pada GTalk dengan domain perusahaan tersebut.

Menariknya, selain ringan, Katoo juga dilengkapi dengan emoticon layaknya Hangouts, dan bahkan berkirim foto. Sayangnya, sticker yang tersedia di dalamnya hanya bisa dinikmati oleh sesama pengguna Katoo saja.

Nah, jika Anda termasuk pengguna GMail dengan domain perusahaan dan kebetulan tak bisa mengakses pesan teksnya melalui Hangouts di ponsel berbasis iOS, aplikasi ini jelas recommended untuk Anda. Selamat mencoba!

 

WHAT TO READ NEXT ?