CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 16 Oktober 2015 22:00

Mau main Twitter lebih bebas dan hemat? Pasang Twidere!

Twitter client khusus Android 4.0 atau yang lebih baru ini memiliki banyak fitur yang bisa dieksploitasi.

Mau main Twitter lebih bebas dan hemat? Pasang Twidere!

Techno.id - Jika Anda mulai bosan dengan warna biru yang mendominasi di aplikasi Twitter untuk Android, barangkali ini saatnya untuk mencoba aplikasi dari pihak ketiga yang menyuguhkan nuansa yang berbeda. Contohnya ya Twidere ini.

Mengklaim sebagai Twitter client yang menyajikan pengalaman yang berbeda, Twidere hadir dengan kustomisasi tampilan yang hampir menyeluruh. Anda bisa mengatur warna tema dasar (hitam dan putih) sampai pelbagai tema warna pendukung. Selain bisa disesuaikan mengikuti selera, pengaturan seperti ini pastinya akan membantu mata Anda beradaptasi dengan layar ponsel, terutama saat malam, walaupun pengaturan dari light ke dark dan sebaliknya belum otomatis.


Twidere © 2015 techno.id

Di samping kustomisasi user interface, Twidere juga menawarkan kelebihan yang tak dimiliki oleh aplikasi resmi Twitter. Yang cukup mencolok ialah pengaturan untuk menghemat kuota. Twidere memberikan banyak opsi untuk urusan ini, misalnya dengan pengaturan untuk me-load gambar saat terkoneksi dengan Wi-Fi saja, penentuan batas minimal tweet yang di-load sekali refresh, serta interval me-refresh timeline. Perhitungan pemakaian kuota pun tercatat di aplikasi khusus Android 4.0 atau yang lebih baru ini.


Twidere © 2015 techno.id

Saat tim Techno.id mencoba Twidere versi 0.3.0 di perangkat Android KitKat, ukuran aplikasinya pun lebih kecil dibanding Twitter for Android, yakni 14,2MB berbanding 28,6MB. Namun, tentu Anda perlu mempertimbangkan kalau menggunakan Twitter client membuat Anda tak bisa menikmati fitur asli dari aplikasi buatan Twitter, contohnya Highlights.

Jadi, apakah Anda berminat menggunakan Twidere dengan dua keunggulan utama seperti dijabarkan di atas?

WHAT TO READ NEXT ?