CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 16 Oktober 2015 21:00

Sebarkan informasi lebih cepat dengan aplikasi QR Droid Code Scanner

Cara mudah membuat QR Code menggunakan aplikasi QR Droid Code Scanner.

Sebarkan informasi lebih cepat dengan aplikasi QR Droid Code Scanner

Techno.id - Saat ini, menyimpan suatu informasi bisa di mana saja. Tak hanya di dalam suatu perangkat memori karena informasi juga dapat disimpan ke dalam kode matriks dua dimensi atau biasa disebut sebagai QR Code. QR Code itu sendiri, sekarang sudah tersedia di aplikasi smartphone.

Jika Anda menggunakan smartphone Android, maka Anda bisa mencoba aplikasi QR Droid Code Scanner. Aplikasi ini memudahkan Anda memindai suatu QR Code maupun barcode. Anda juga bisa membuat QR Code sendiri melalui aplikasi QR Droid Code Scanner. Dari QR Code yang Anda buat tadi, Anda bisa menyelipkan suatu informasi agar bisa diakses lebih cepat oleh orang lain.

Untuk membuat sebuah QR Code, pastinya Anda harus mengunduh aplikasi QR Droid Code Scanner terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkannya secara gratis dari Google Play Store. Setelah diunduh, bukalah aplikasi tersebut, maka Anda akan mendapati beberapa konten di dalamnya, termasuk scan, history, inbox, create, settings, tips & tricks, dan lain-lain.

Apabila Anda ingin mengetahui sebuah informasi di dalam QR Code, maka Anda bisa memindainya dengan menu 'Scan'. Nantinya, Anda akan langsung ditautkan kepada informasi tersebut. Lalu, jika Anda ingin membuat QR Code sendiri maka Anda dapat menggunakan menu 'Create'.

WHAT TO READ NEXT ?