Cara sembunyikan file dan foto rahasia di smartphone Anda

Cara sembunyikan file dan foto rahasia di smartphone Anda

Techno.id - Disadari atau tidak, saat ini banyak orang tak bisa terlepas dari smartphone dan tak jarang menjadikan smartphone sebagai bagian dari kehidupannya. Buktinya, saat ini banyak orang menyimpan file dan foto yang sifatnya pribadi ke smartphone mereka, padahal jika dipikir-pikir smartphone bukanlah tempat paling aman untuk menyimpan file-file tersebut.

Menyimpan file atau foto yang sifatnya pribadi ke smartphone sebenarnya memang langkah yang sangatlah berisiko. Pasalnya, bisa saja tanpa diketahui smartphone Anda diakses oleh orang lain dan mereka membuka folder yang berisi segala file dan foto-foto pribadi Anda.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut maka salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan meningkatkan fitur keamanan di smartphone Anda. Salah satunya adalah dengan menginstal aplikasi khusus yang dapat dengan aman dan mudah menyembunyikan file atau foto yang sifatnya rahasia dan pribadi.

File Hide Expert dan KeepSafe adalah dua aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menyembunyikan file atau foto pribadi di smartphone berbasis Android Anda. Nah, untuk mengetahui bagaimana kedua aplikasi ini bekerja untuk menyembunyikan file Anda, simak saja ulasan Techno.id mengenai kedua aplikasi ini yang dikutip dari AndroidAuthority (15/11/15).

(brl/red)