CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 2 April 2016 18:00

Capcom bikin divisi mobile, Mega Man dan Street Fighter siap rilis?

Sayangnya, hanya satu di antara dua game terkenal itu yang akan dirilis versi mobile-nya.

Capcom bikin divisi mobile, Mega Man dan Street Fighter siap rilis?

Techno.id - Semakin menggiurkannya industri mobile gaming terus terlihat. Setelah Nintendo yang meluncurkan game untuk perangkat seluler pertamanya bernama Miitomo, Capcom pun siap menyusul. Perusahaan pembuat video game asal Jepang itu baru saja melakukan reorganisasi dan mendirikan Mobile Business Division-nya.

Mengutip rilis pers yang diterbitkan Capcom (01/04/16), pihaknya berkomitmen untuk memboyong game terpopuler mereka ke mobile. Kendati sudah terkenal dengan game franchise Street Fighter, Resident Evil, atau Devil May Cry yang mendunia, Capcom belum berniat untuk menyediakan deretan game tersebut di iOS atau Android.

Alih-alih, Capcom mengumumkan bakal merilis empat game tahun depan dari brand Mega Man, Monster Hunter, and Sengoku BASARA.

Dengan langkah ini, Capcom menargetkan bisa berbicara banyak di industri mobile gaming. Tahun 2015, mereka memperkirakan kalau sektor ini akan melibatkan uang senilai Rp362 triliun. Nominal itu pun bakal meningkat hingga hampir Rp500 triliun pada 2019 mendatang.

WHAT TO READ NEXT ?