CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 2 April 2016 07:00

Berapa biaya yang dihabiskan seorang top player Clash Royale?

Menurut pengakuan salah seorang YouTuber pembuat tutorial Clash Royale dan Clash of Clans, ia telah menghabiskan sekitar Rp 158 jutaan

Berapa biaya yang dihabiskan seorang top player Clash Royale?

Techno.id - Game strategi terbaru dari Supercell, Clash Royale, memang bersifat gratis. Uniknya, sistem kompetisi yang diterapkan di dalam permainan ini, secara tidak langsung juga meminta isi kantong para pemainnya.

Serupa Clash of Clans, kompetisi Clash Royale pun berupa sistem trofi. Untuk meraih skor tertinggi, mau tidak mau, pemain harus memanfaatkan Gems yang hanya bisa didapatkan dengan dua cara, yaitu membersihkan obstacle (membutuhkan waktu) atau membeli dengan uang (cara instan).

Pertanyaannya, berapa perkiraan biaya yang harus dihabiskan untuk menempati jajaran teratas (top player) Clash Royale di level global? Menurut salah seorang pengguna Reddit bernama Chief Pat, ia mengaku telah menghabiskan sekitar USD 12.000 (Rp 158 jutaan).

"Aku tidak pernah menyesalinya (mengeluarkan uang banyak untuk Clash Royale) karena YouTube adalah pekerjaan saya. Ini adalah pengeluaran bisnis dan saya harus memamerkan sesuatu yang dianggap paling keren untuk pelanggan," tulis Chief Pat.

Ya, Chief Pat adalah seorang YouTuber. Berbekal subscriber yang telah mencapai angka 1,7 jutaan, tentu saja Rp 158 juta pun boleh dikatakan tak begitu sulit baginya. Sementara dari sisi konten, sedikit banyak ia banyak mengunggah tutorial terkait aplikasi Clash of Clans dan Clash Royale.

WHAT TO READ NEXT ?