Butuh asisten pribadi? Cortana siap dipekerjakan

Butuh asisten pribadi? Cortana siap dipekerjakan

Techno.id - Teknologi sekarang ini sudah mendekati kemampuan manusia. Bahkan, kecanggihan teknologi juga dapat membantu manusia dalam mengelola jadwal harian. Seperti halnya, asisten pribadi bernama Cortana yang dimiliki oleh Microsoft di Windows 10. Namun, asisten pribadi itu tidak hanya Cortana saja, masih ada tandingan lainnya seperti Siri milik iOS dan Google Now di Android.

Product Trainer Microsoft Indonesia, Imam Alka, sempat mendemonstrasikan teknologi baru milik Microsoft pada acara Windows on Location di Bandung. Dalam uji coba itu, dia meminta Cortana untuk menyimpan agenda kerja. "Cortana, please set my schedule," uajrnya.

Cortana itu pun menimpali perintah yang diberikan Imam dengan menjawab sembari menanyakan waktu dan perihal agenda yang akan dilakukan. Belum puas dengan kemampuannya, Imam menguji lagi dengan memerintahkan untuk menyanyikan sebuah lagu dalam bahasa Inggris.

Tak lama kemudian, Cortana menuruti perintah majikannya dan menyanyikan sebuah lagu dalam bahasa Inggris. Namun, entah lagu apa yang dinyanyikan, seperti yang dilaporkan oleh Merdeka (15/8/15).

Cortana memang belum bisa bernyanyi dalam bahasa Indonesia, karena asisten pribadi ini belum dilengkapi fitur suara dalam bahasa Indonesia. Namun, bukan tidak mungkin nantinya Cortana juga dapat bernyanyi dalam bahasa Indonesia karena Windows selalu memperbarui sistemnya sesuai dengan wilayah masing-masing negara.

(brl/red)