CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 8 Februari 2016 06:00

GoPro dan Microsoft tandatangani kesepakatan kerja sama rahasia

Kesepakatan rahasia apakah itu?

GoPro dan Microsoft tandatangani kesepakatan kerja sama rahasia

Techno.id - Dua perusahaan teknologi asal Amerika, GoPro dan Microsoft diketahui telah menandatangani kesepakatan kerja sama yang kabarnya sangat rahasia. Namun, sebagaimana dilansir oleh Engadget (6/2/16) diketahui bahwa kedua perusahaan telah menandatangani lisensi paten untuk penyimpanan file dan teknologi tertentu yang salah satunya diketahui adalah sistem file exFAT .

Sekadar informasi, sistem file exFAT adalah format file untuk flash drive yang memungkinkan Anda untuk menyimpan file 32GB atau pun lebih. GoPro diketahui menggunakan exFAT untuk kartu SD yang lebih besar, tapi untuk yang 64GB dan lebih kecil, masih menggunakan format FAT yang hanya menyimpan file hingga 4GB dalam ukuran.

Sayangnya, pihak Microsoft Technology Licensing yang diwakili oleh Nick Psyhogeos menolak memberikan keterangan lebih lanjut terkait kerja sama ini. Namun, dalam postingan resmi kemitraan kedua perusahaan Psyhogeos mengungkapkan bahwa lisensi yang disepakati kedua perusahaan nantinya akan sangat berguna untuk mengoptimalkan solusi bagi para pelanggan mereka di seluruh dunia.

Kendati belum jelas bentuk kesepakatan dari kedua perusahaan, tapi pengumuman kerja sama memicu nilai transaksi saham GoPro yang sempat jatuh beberapa waktu belakangan menjadi naik sekitar enam persen.

WHAT TO READ NEXT ?