CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 30 April 2016 09:00

Berkat fitur baru ini, operasikan Google Photo pun jadi lebih nyaman

Fitur baru memungkinkan pengguna mencari file foto dengan lebih mudah dan cepat.

Berkat fitur baru ini, operasikan Google Photo pun jadi lebih nyaman

Techno.id - Layanan penyimpan gambar dan video milik Alphabet, Google Photos, baru-baru ini dilaporkan telah mendapat sejumlah pembaruan fitur. Menariknya, berkat pembaruan fitur tersebut pengguna kini dikabarkan bisa mengoperasikan Google Photos dengan lebih mudah dan cepat.

Seperti dilansir oleh PhoneArena (29/4/16), salah satu pembaruan yang diusung Google Photos adalah soal pembaruan fitur pencarian. Pembaruan pada fitur ini memungkinkan pengguna mencari file foto yang tersimpan dengan lebih detail berdasarkan preferensi wajah, tempat, dan juga jenis foto.

Jadi, saat pengguna ingin mencari suatu file maka tinggal klik pada kolom pencarian dan masukan kata kunci yang dimaksud. Lalu, gulir pencarian ke bawah dan akan tampil beragam file maupun folder berdasarkan kata kunci yang dimaksud.

Selain itu, pengguna kini dilaporkan bisa membuat video maupun slide show berbasis data base foto di Google Photos. Asyiknya, pengguna bisa menambahkan beragam file dalam suatu proyek video via Google Photos seperti file musik, foto, maupun video.

Pembaruan yang terakhir, sistem pada Google Photos kini dilaporkan juga dapat membuat kustmisasi nama file atau pun folder. Kini, pengguna bisa mengubah nama atau menghapus folder perangkat dan juga mengelola konten yang disimpan pada kartu SD dengan menambahkan folder baru, menyalin, dan memindahkan foto.

Fitur pembaruan telah resmi didistribusikan kepada pengguna mulai minggu ini. Bagi Anda yang menggunakan ponsel pintar berbasis Android, maka pembaruan bisa didapatkan di Google Play, sedangkan bagi pengguna ponsel pintar berbasis iOS maka bisa didapatkan di App Store.

WHAT TO READ NEXT ?