CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 9 Maret 2016 05:00

Google Photos iOS dapat update fitur Live Photos dan Split View

Google Photos di perangkat iOS mendapat beberapa tambahan fitur yang menarik.

Google Photos iOS dapat update fitur Live Photos dan Split View

Techno.id - Google baru saja memperbarui fitur aplikasi Google Photos pada perangkat iOS. Pembaruan ini bukan untuk memperbaiki bug atau kesalahan pada sistem, melainkan penambahan dua fitur unggulan, yakni Live Photos dan Split View. Lalu, apa fungsi dua fitur terbaru tersebut?

Fitur Lives Photos pada dasarnya merupakan gambar yang diambil beberapa detik sebelum dan sesudah pengguna memotret gambar. Dengan demikian, foto tersebut akan terlihat seperti video yang bergerak singkat. Fitur Lives Video sendiri sebenarnya bukan hal yang baru lagi, karena fitur tersebut sudah tersedia lebih dulu di Tumblr dan Facebook.

Kemudian, Google Photos juga menambahkan fitur Split View untuk iPad dan iPad Pro. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan multitasking untuk menampilkan dua aplikasi dalam satu layar yang sama. Ini artinya, Anda dapat membuka Google Photos sambil membuka aplikasi lain yang mendukung fitur Split View, seperti yang disadur dari PhoneArena (7/3/2016).

Tak hanya itu, Google Photos ternyata juga mendapat sejumlah pembaruan lain, di antaranya back up, peningkatan navigasi aplikasi, pengurangan cache, serta peningkatan performa. Jika Anda sudah tak sabar untuk mencobanya, Anda dapat melakukan update Google Photos versi 1.8.0 di Apple App Store.

 

WHAT TO READ NEXT ?