Benarkah Windows 10 adalah versi terakhir dari Windows?

Benarkah Windows 10 adalah versi terakhir dari Windows?

Techno.id - Semua orang tak terkecuali Anda, pasti sangat bersemangat untuk menyambut sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 10. Namun, tahukah Anda jika OS terbaru tersebut adalah versi terakhir dari Windows?

Seperti dilaporkan NDTV (8/5/15), Jerry Nixon, karyawan Microsoft yang juga developer evangelist adalah orang yang menyatakan jika Windows 10 adalah versi terakhir dari sistem operasi besutan Microsoft tersebut.

"Saat ini kami sedang merilis Windows 10, dan karena Windows 10 adalah versi terakhir dari Windows, kami semua masih fokus menyempurnakan sistem operasi ini," kata Nixon.

Nixon menambahkan, jika Microsoft diam-diam telah membuat basis untuk Windows 10 ketika meluncurkan Windows 8.1 tahun lalu. Lebih lanjut, ia mengatakan jika munculnya Windows 10 itu hanyalah berupa update reguler untuk OS bukan memperkenalkan versi baru.

Menanggapi pernyataan Nixon, juru bicara Microsoft mengatakan, "Tentang pernyataan tersebut (Nixon), kami (Microsoft) berpendapat bahwa hadirnya Windows 10 adalah cara kami untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dengan menghadirkan inovasi baru dan update secara berkelanjutan. Rilis Windows 10 ini kamu fokuskan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan pelanggan bisnis kami. Kami tidak membicarakan mengenai masa depan saat ini, tetapi pelanggan dapat yakin jika Windows 10 akan tetap up-to-date."

Seperti diketahui, Windows 10 adalah OS suksesor untuk versi Windows 8.1. Jika Anda memiliki lisensi asli untuk Windows 8.1 atau Windows 7, maka Anda berhak meng-upgrade sistem operasi tersebut tanpa biaya sepeser pun. Rencananya OS ini akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini untuk versi PC dan di akhir tahun untuk versi Windows Phone.

Benarkah Windows 10 adalah versi terakhir dari Windows?

Ilustrasi Windows 10 2015 digitaltrends.com

(brl/red)