Windows 10 diklaim Microsoft sebagai 'sahabat' Lumia

Windows 10 diklaim Microsoft sebagai 'sahabat' Lumia

Techno.id - Microsoft dalam blog resminya mengatakan, Windows 10 Technical Preview telah memberikan banyak 'peluang' untuk perangkat Lumia.

Sejak peluncuran Genuine Windows 10 Technical Preview pada 12 Februari 2015 lalu, Microsoft telah memperbaiki sistem operasi tersebut secara signifikan termasuk jumlah perangkat yang mendukungnya. Update terbaru telah membuat setidaknya 36 perangkat baru masuk ke dalam daftar kompatibilitas Windows 10.

Hal yang menarik dari update terbaru ini adalah tidak adanya HTC dan Samsung di dalam daftar. Sebaliknya, Microsoft juga mengklaim bahwa mereka bekerja sangat serius untuk memastikan sistem operasi ini dapat bekerja dengan baik di semua perangkat Lumia.

Sejauh ini Microsoft memang tidak memublikasikan ke-36 perangkat baru di daftar kompatibilitas secara detail. Namun hal ini dapat menjadi acuan bahwa Microsoft juga berniat membuat Windows 10 dapat digunakan oleh semua perangkat (termasuk mid-ranged dan high-end). Ada sedikit bocoran bahwa perangkat dengan spesifikasi RAM sebesar 512MB bahkan berada di dalam daftar kompatibilitas dan diklaim dapat berjalan dengan baik.

Menurut situs TheHoopsNews.com, Microsoft melakukan ini dengan tujuan untuk membuat pengguna melupakan Windows 8 dan beralih ke Windows 10. Meskipun begitu, Windows 10 masih memiliki banyak bug yang harus diperbaiki. Microsoft juga telah memperingatkan untuk tidak menggunakan Windows 10 Technical Preview di perangkat utama terlebih dahulu.

(brl/red)