Belanja dengan aplikasi App Store kini jauh lebih aman

Belanja dengan aplikasi App Store kini jauh lebih aman

Techno.id - Seperti diketahui, Apple Store adalah salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Apple. Aplikasi ini diciptakan khusus untuk memudahkan konsumen yang ingin mencari pilihan alternatif ketika ingin berbelanja berbagai produk Apple tanpa harus berkunjung ke situs resmi, iTunes, atau toko ritel Apple.

Kini dalam update terbarunya (versi 3.3), Apple telah menambahkan dua fitur keamanan baru untuk membuat berbelanja melalui aplikasi Apple Store jauh lebih aman. Kedua fitur keamanan ini yakni Touch ID dan two-step verification.

Fitur Touch ID memungkinkan konsumen untuk melihat pemesanan, membuat pemesanan, melacak status pesanan, dan mengakses EasyPay di Apple Store. Sedangkan two-step verification tak lain adalah untuk meningkatkan keamanan tambahan untuk akun Apple ID konsumen, dan akan berfungsi ketika konsumen akan melakukan pemesanan.

Sekadar informasi bahwa Touch ID adalah sebuah fitur Pemindai Sidik Jari yang telah tersedia di produk iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air 2, dan iPad Mini 3. Fitur ini berguna untuk membatasi dan memproteksi akses user ke beberapa data atau aplikasi. Cara kerjanya, Touch ID akan memberikan akses hanya untuk satu sidik jari manusia yang telah tersimpan oleh aplikasi Apple Touch ID.

Sedangkan two-step verification adalah sebuah fitur yang mengharuskan user untuk melakukan input data atau identitas keamanan sebanyak lebih dari satu tahap (pada umumnya dua hingga tiga tahap). Fitur ini biasanya dapat berupa password, kode unik, dan pertanyaan keamanan.

Update terbaru aplikasi Apple Store sudah tersedia dan dapat diunduh dengan gratis melalui halaman resmi App Store.

(brl/red)