Aplikasi ini membantu para wanita untuk mengatur keuangan

Aplikasi ini membantu para wanita untuk mengatur keuangan

Techno.id - Berdasarkan survey OJK, wanita bertanggung jawab atas 51 persen perencanaan keuangan keluarga dan 33 persen usaha kecil di Indonesia. Selain itu juga, 57 persen pengguna produk dan layanan keuangan adalah wanita. Namun sayangnya hanya ada 18,84 persen perempuan Indonesia dengan tingkat literasi keuangan yang memadai. Sehingga, para wanita memang diberikan peranan penting untuk mengelola keuangan bagi keluarga.

Maka dari, seperti yang dilansir dari Merdeka.com (09/05/15), Commonwealth Bank Indonesia, anak perusahaan dari Commonwealth Bank Australia (CBA) Group, hari ini mengumumkan peluncuran aplikasi selular WISE (Women Investment Series) yang bertujuan untuk memudahkan para wanita untuk mengelola keuangan bagi keluarga.

"Kita semua tentu memahami pentingnya literasi keuangan sebagai kunci kesejahteraan finansial. Sehingga ada program aplikasi ini sangat membantu perempuan," ungkap Presiden Director Commonwealth Bank Indonesia, Tony Costa yang dikutip dari Merdeka.com (09/05/15).

Enaknya, aplikasi ini memang khusus dibuat untuk para wanita, karena bukan hanya memudahkan mengatur keuangan saja, namun ada banyak info tentang fesyen, kecantikan, serta gaya hidup. Aplikasi ini bisa Anda download di Google Play dan AppStore.

(brl/red)