Begini cara mudah dan aman dapatkan sinyal WiFi terbaik

Begini cara mudah dan aman dapatkan sinyal WiFi terbaik

Techno.id - Tahukah Anda, ada banyak cara sebenarnya bisa dilakukan untuk mendapatkan sinyal WiFi terbaik di pusat hotspot? Nah, salah satu cara untuk mendapatkan sinyal WiFi terbaik di sebuah lokasi hotspot adalah dengan memilih saluran WiFi yang paling jarang digunakan banyak orang.

Untuk mendapatkan saluran WiFi yang tepat dan tak digunakan banyak orang memang tidak mudah. Anda perlu aplikasi atau software pendukung memilih saluran WiFi yang tepat.

Sebagaimana dikutip dari AllTechBuzz (18/1/16), berikut ini Techno.id berikan beberapa aplikasi atau software khusus yang bisa Anda gunakan untuk memilih saluran WiFi yang tepat sehingga Anda bisa mengakses internet dengan lebih cepat.

Aplikasi Android-WiFi Analyzer

Seperti namanya, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk memilih saluran WiFi yang paling cepat. Aplikasi khusus perangkat Android ini bisa membantu Anda menemukan saluran yang paling 'tenang' atau jarang digunakan oleh banyak orang.

Aplikasi bakal menampilkan beragam jaringan WiFi yang ada di sekitar Anda dan memandu Anda memilih saluran WiFi yang tepat dan cepat.

Begini cara mudah dan aman dapatkan sinyal WiFi terbaik

inSSIDer, Xirrus WiFi Inspector, dan WifilInfoView Nirsoft

Nah, bagi Anda pengguna perangkat berbasis Windows maka Anda bisa menggunakan ketiga software atau aplikasi tersebut untuk memilih saluran WiFi yang tercepat. Software bakal membantu Anda menggunakan saluran WiFi yang paling tak banyak diakses.

Melalui software tersebut, Anda juga bisa meningkatkan kecepatan WiFi Anda.

Begini cara mudah dan aman dapatkan sinyal WiFi terbaik

(brl/red)