Baterai perangkat Windows 10 cepat habis? Ini salah satu penyebabnya!

Baterai perangkat Windows 10 cepat habis? Ini salah satu penyebabnya!

Techno.id - Pada 29 Juli lalu, Microsoft secara resmi telah memperkenalkan Windows 10 dengan segudang fitur keamanan. Salah satunya seperti Windows Hello, yakni sebuah sistem keamanan yang berbasis otentikasi biometrik.

Sayangnya, fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan proses login dengan sistem pemindai wajah dan sidik jari ini dituding boros baterai. Bahkan, di saat perangkat Windows 10 itu sendiri sedang dalam mode "Sleep" atau "Standby".

Merujuk laporan dari Ubergizmo (02/11), tingginya konsumsi baterai oleh Windows Hello dapat dirasakan di jajaran perangkat baru Microsoft. Mereka, tak lain adalah Surface Pro 4 dan Surface Book.

Yang perlu digaris bawahi, Windows Hello bukanlah satu-satunya pengonsumsi baterai tertinggi. Dengan kata lain, masih ada beberapa fitur Windows 10 lainnya yang ternyata juga mengonsumsi baterai cukup besar.

Namun jika Anda tidak terlalu merasakan manfaat dari Windows Hello, Anda selalu memiliki opsi untuk menonaktifkan maupun kembali mengaktifkan fitur ini setiap saat. Pun demikian dengan mudahnya langkah yang harus dilakukan.

Pertama, akses menu "Settings". Kemudian, lanjutkan dengan membuka menu "Accounts". Terakhir, pilih opsi "Sign-in". Di halaman ini, Anda dapat menonaktifkan sekaligus mengaktifkan kembali fitur Windows Hello.

(brl/red)