CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 4 November 2015 15:00

Banyak disalahgunakan, Microsoft akan hapus layanan unlimited OneDrive

Mengklaim telah banyak disalahgunakan sekelompok kecil pelanggan Office 365, Microsoft akan hapus layanan unlimited OneDrive

Banyak disalahgunakan, Microsoft akan hapus layanan unlimited OneDrive

Techno.id - Tahun lalu, Microsoft memberikan layanan istimewa bagi para pelanggan aplikasi Office 365. Kala itu, berlangganan Office 365 akan dihadiahi dengan gratis akun OneDrive berkapasitas penyimpanan tidak terbatas (unlimited).

Seiring berjalannya waktu, layanan spesial tersebut diklaim OneDrive banyak disalahgunakan. Microsoft pun mengibaratkan, seperti operator telekomunikasi yang tidak senang ketika pengguna data unlimited memanfaatkannya untuk mengunduh file berukuran raksasa.

"Sejak kami mulai menggelar penyimpanan unlimited untuk pelanggan Office 365, sekelompok kecil pengguna telah mengunduh banyak film berkualitas tinggi hingga melebihi 75TB per pengguna atau sama dengan 14.000 kali jumlah rata-rata," ujar tim OneDrive.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (03/11), dihapusnya layanan berkapasitas unlimited OneDrive ini akan mulai diberlakukan pada awal 2016 mendatang. Adapun pelanggan Office 365 yang akan merasakan dampaknya adalah versi Home, Personal, dan University.

Sementara itu, pelanggan Office 365 versi Business dilaporkan tidak akan terpengaruh dengan kebijakan baru ini. Dan sebagai pengganti non-Business, Microsoft akan mengganti kapasitas unlimited tersebut menjadi kapasitas limited (terbatas) sebesar 1TB.

WHAT TO READ NEXT ?