CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 21 Oktober 2015 10:42

Jurnal.id bantu perusahaan kelola pembukuan lewat komputasi awan

Perangkat lunak yang ditawarkan Jurnal.id diklaim akan membuat pengusaha tahu status bisnis terkini, terutama dari laporan finansial.

Jurnal.id bantu perusahaan kelola pembukuan lewat komputasi awan

Techno.id - Proses pembukuan dan akuntansi cukup penting bagi perusahaan baik skala kecil hingga besar sekalipun. Banyak dari UKM di Indonesia yang belum menyelenggarakan akuntansi dalam usaha mereka dengan alasan beragam, tak punya sumber daya pengelola pembukuan salah satunya.

Teknologi rupanya bisa membantu perusahaan berbagai skala tersebut dalam menyederhanakan dan mempercepat proses pembukuan dan akuntansinya. Ialah Jurnal.id yang memilih bisnis dengan menyediakan perangkat lunak akuntansi berbasis cloud bagi bisnis kecil dan kelas menengah.

Perusahaan rintisan yang memanfaatkan komputasi awan ini diluncurkan pada Januari 2015 oleh Daniel Witono dan Anthony Kosasih. Mereka mencoba menjawab tantangan dan masalah pengelolaan akuntansi yang kerap dihadapi perusahaan.

“Adanya kami adalah mengabarkan kepada UKM bahwa akuntansi itu tidak hanya penting untuk bisnis, tetapi juga mudah digunakan. Jurnal.id mampu menghemat pengeluaran mereka hingga 33%,” ungkap Tony Indrali, Chief Information Officer dari Jurnal.id.

Perangkat lunak yang ditawarkan Jurnal.id diklaim akan membuat pengusaha tahu status bisnis terkini mereka, terutama dari laporan finansial. Layanan mereka diakui bisa membantu perusahaan mengefisienkan dana yang biasa dipakai membayar akuntan dan konsultan pajak yang biasanya dibanderol dengan harga tinggi karena kompleksitas dari pekerjaan dan waktu yang dibutuhkan untuk meyelesaikan pekerjaan mereka.

WHAT TO READ NEXT ?